Friday, January 4, 2013

Gebyar Kegiatan Hab Ke-67 Tingkat Kab. Sukabumi

Cikembar, Kab. Sukabumi - Rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-67 Kementerian Agama Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2013 bukan hanya diisi dengan kegiatan upacara tanggal 3 Januari dan kegiatan-kegiatan yang hanya diikuti oleh sebagian kecil pegawai saja. Tetapi HAB kali ini diisi dengan kegiatan yang melibatkan seluruh pegawai Kementerian Agama serta masyarakat umum, Kegiatan dalam rangka HAB tersebut dilaksanakan mulai tanggal 13 Desember 2012 – 3 Januari 2013 dengan tema Meningkatkan Kinerja Kementerian Agama dengan Profesionalitas dan Integritas.
Kepala Kementerian Agama Kab. Sukabumi, Drs. H. Ismatullah Syarif, M.Ag dalam sambutannya ketika membuka rangkaian acara kegiatan mengatakan momentum HAB kali ini selayaknya dijadikan sarana peningkatan profesionalitas dan Integritas seluruh pegawai Kementerian Agama, Kementerian Agama harus siap dan mampu untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.
Ketua pelaksana Bahrudin, M. Ag, mengatakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-67 Tk. Kab. Sukabumi ini diantaranya, Pemilihan KUA Teladan, Pemilihan Keluarga Sakinah, Lomba manasik haji bagi anak RA, lomba baca kitab kuning (salafi), lomba madrasah teladan, lomba penyuluh teladan, lomba LCC PPSWD, lomba tumpeng, Kemah Bhakti Pramuka dan diakhiri dengan gerak jalan santai yang diikuti oleh + 5.000 peserta dengan hadiah utama 7 paket umroh hadiah dari sponsor (BRI Cab. Cibadak 3, BNI Syariah Sukabumi 1, Ambassador Travel 1, Forum KBIH 2). Kegiatan jalan santai serta pemberian door prize dilaksanakan di Lapang Yon 13 Armed Cikembang (2/01/2013).
Sementara Kepala Sub Bagian Tatausaha, H. Pardi Suhardian, MH menjelaskan bahwa 7 paket umroh diperuntukkan untuk berbagai kategori, yaitu kategori pegawai berprestasi 2, kategori pemenang lomba kitab kuning 1 serta 4 paket untuk umum yang diberikan kepada peserta gerak jalan santai.
Secara terpisah koordinator pelaksana gerak jalan santai H. Dede Sudanta, S.Ag, MM menjelaskan bahwa tujuan diadakan gerak jalan santai dengan melibatkan unsur masyarakat umum bukan hanya sekedar untuk membagikan door prize saja, tetapi lebih dari itu tujuan yang paling urgen adalah menjalin silaturhim antara pegawai dengan pegawai dan antara pegawai dengan masyarakat umum sehingga harmonisasi antara pegawai dengan pegawai sebagai pelayan dan antara pegawai dengan obyek pelayanan (masyarakat) dapat terjalin dengan baik.
Kegiatan Upacara sebagai Puncak kegiatan HAB Ke-67 Kemenag Kantor Kabupaten Sukabumi dilaksanakan di Lapang Batalyon 13 Armed Cikembang Kab. Sukabumi, Kamis (03/01). Bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus membacakan sambutan Menteri Agama RI adalah Wakil Bupati Kab. Sukabumi H. Akhmad Jazuli.

1 comment: