Friday, January 18, 2013

Kakanwil Lantik 247 Pejabat Eselon III dan IV

Asrama Haji, Kota Bekasi - Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, H. Saeroji melantik 247 orang pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kanwil dan Kemenag Kab./Kota se- Jawa Barat di Asrama Haji kota Bekasi, Jum’at (18/01). Pelantikan dengan jumlah besar ini merupakan sejarah dalam kepemimpinan H. Saeroji.
Pelantikan seluruh pejabat di lingkungan kanwil kemenag Prov. Jawa Barat ini merupakan konsekuensi dari diberlakukannya Peraturan Menteri Agama (PMA) No. 13 Tahun 2012 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama yang mengatur Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Kementerian Agama di tingkat kanwil dan kantor kemenag Kab./Kota. Kakanwil berharap dengan pelantikan ini dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi Kementerian Agama ke depan.
247 orang pejabat yang dilantik tercatat 36 orang eselon III, terdiri dari 10 orang pejabat di lingkungan Kanwil dan 26 orang Kepala Kantor Kemenag Kab./Kota. Sedangkan pejabat eselon IV berjumlah 211 orang, terdiri dari 34 orang pejabat di lingkungan kanwil dan 177 orang pejabat di lingkungan kemenag Kab./ Kota.
Pada kesempatan tersebut Kakanwil mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dijaga dan dilaksanakan sebaik-baiknya. Lebih lanjut ia menegaskan bahwa setiap amanah akan dimintai pertanggungjawaban. Sedangkan mengenai penempatan jabatan, kakanwil menekankan bahwa setiap pejabat harus bersedia ditempatkan di mana saja dan tidak boleh menolak untuk ditempatkan pada jabatan manapun juga.
Kakanwil memandang bahwa tantangan Kementerian Agama cukup berat terkait dengan pelayanan kepada masyarakat yang kini menjadi sorotan seperti pembinaan moral masyarakat, pendidikan agama dan keagamaan, pelayanan Haji, pencatatatan nikah serta Kerukunan Umat Beragama. Ia berharap para pejabat yang dilantik dapat menjawab tantangan tersebut dan mampu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.
Hadir pada pada kesempatan tersebut Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Jawa Barat, Dr. H. Dani Ramdhani, MT dan Kabid Pendidikan Luar Biasa Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Prov. Jawa Barat, Drs. Wahyu Aji, M.Si, selaku saksi pada pelantikan pejabat eselon III.

0 comments:

Post a Comment